Wednesday, 14 March 2018

Perbedaan Rasa Suka dan Rasa Cinta

Kalian pernah nggak jatuh cinta atau suka sama seseorang? Kalau kalian pernah merasakan kedua hal itu, selamat, hati kalian masih berfungsi dengan sangat baik. Tapi, rasa suka dan rasa cinta itu adalah 2 hal yang sangat berbeda.
  • Suka muncul dalam waktu yang sangat singkat sedangkan cinta bertumbuh lewat proses pengenalan yang panjang. Jadi, perasaan yang kita rasakan ketika kita bertemu dengan seseorang dan langsung "mencintainya" sebenarnya itu bukan rasa cinta melainkan rasa suka yang sangat kuat.
  • Ketika kamu mencintai seseorang, dia bakal selalu terlihat sempurna di matamu. Meskipun parasnya biasa saja, namun dia adalah wanita tercantik atau pria tertampan yang pernah ada. Walaupun dia belum mandi atau tidak memakai make up sekalipun, dia bakal tetap terlihat sangat istimewa. Berbeda ketika kamu suka dengan seseorang. Orang yang kamu suka itu hanya terlihat rupawan di momen tertentu saja.
  • Saat jatuh cinta, apapun tentang dirinya selalu menarik buatmu. Ketika merasa suka, kamu hanya tertarik kelebihannya saja. Kamu bakal merasa tertarik dengan hal yang berkaitan tentang dirinya, apapun itu. Rasanya semua hal yang terjadi dalam hidupnya itu istimewa dan selalu membuatmu terpesona. Hal ini bakal berbeda ketika kamu suka pada seseorang. Kamu hanya akan tertarik pada kelebihannya saja atau bahkan fisik luarnya.
  • Jika yang dirasakan itu cinta maka kamu gak tahu apa yang membuatmu jatuh cinta dari sosoknya. Ketika suka, kamu selalu tahu apa yang kamu suka dari dirinya.
  • Cinta itu memberi, kamu selalu ingin memberikan apapun yang terbaik pada si dia tanpa harus diminta dan tanpa imbalan sepeserpun. Berbeda dengan suka, yang masih mengharapkan imbalan.
 Ingat kamu bisa memberi tanpa harus mencintai, tapi ketika kamu mencintai seseorang kamu tidak mungkin jika tidak memberikan apapun. Karena ketika kamu mencintai seseorang, pasti kamu selalu ingin memberikan apapun yang kamu punya untuk si dia.

No comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik
Komentar yang mengandung link aktif akan dihapus secara otomatis