Sunday, 13 November 2016

Sinopsis Novel Miss Takakura (Sepotong Cinta dalam Tong Sampah)

Kiera gadis manis kelas XI SMU bercita-cita jadi Menteri Lingkungan Hidup. Sejak sekolah dasar, Kiera senang dengan segala hal yang berhubungan dengan lingkungan. Satu pagi Kiera menjadi korban tabrak lari saat bersepeda ke sekolah. Kiera kesal si penabrak tidak meminta maaf atas perbuatannya. Dia pun melempar kunci sepeda motor ke dalam selokan. Ternyata penabrak adalah tetangga baru sekaligus siswa baru di sekolahnya. Tak hanya itu, Ryu si penabrak adalah anak dari sahabat ayah Kiera.
Adapula secret admirer meneror Kiera dengan kado yang dimasukan dalam tong sampah milik keluarganya. Kiera merasa selalu diawasi gerak geriknya, jika berurusan dengan kado-kado dalam tong sampah.
Satu masalah belum selesai, Renaldi sahabatnya menyatakan cinta. Kaget, bingung, marah menjadi satu. Akhirnya, Renaldi menyadari bahwa Kiera hanya menganggap dirinya tak lebih dari sahabat. Kiera jatuh cinta, bukan pada teman sebaya. Tapi pa Arga sepupunya. Bertepuk sebelah tangan, Kiera harus patah hati. Demi melupakan kisah cintanya yang kandas, Kiera makin gencar melakukan berbagi aksi pelestarian lingkungan. 

Judul : Miss Takakura (Sepotong Cinta dalam Tong Sampah)
Penulis : Dewi Liez
Penerbit : HAFAMIRA
Cetakan I : Mei,  2013
Tebal Halaman : 218 hlm
ISBN : 979-26-7502-7

No comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik
Komentar yang mengandung link aktif akan dihapus secara otomatis