Tuesday, 15 November 2016

Sinopsis Novel Sky of Love (Love Is The Pretties Last of Frist Love)

Ji Wook, pewaris tunggal dari pengusaha terkenal di Korea Selatan harus menjalani kehidupan yang sangat berbeda dari kehidupannya di Seoul demi mendapatkan warisan dari ayahnya. Ia pun harus rela hidup sebagai rakyat jelata di daerah terpencil dan bertemu dengan orang-orang primitif dan aneh, terutama Eun Yoon.
Pada suatu hari, Ji Wook ditantang Eun Yoon untuk mendapatkan lomba lari dengannya. Siapa yang kalah wajib memenuhi tiga permintaan dari pihak yang menang. Ji Wook menerima tantangan itu. Ia yakin bisa menang, sehingga bisa memberi pelajaran pada Eun Yoon yang dianggapnya sebagai seorang gadis penguntit dan pengganggu.
Namun siapa sangka, Ji Wook yang notabene memiliki keunggulan fisik harus menyerah dari Eun Yoon. Ji Wook pun dipaksa untuk menerima kenyataan pahit bahwa dirinya harus mengikuti permintaan Eun Yoon. Permintaan pertama Eun Yoon adalah, Ji Wook harus membantu dirinya dan temannya yang lain untuk menyelesaikan pembangunan rumah singgah yang sedang dibangunnya.
Saat itulah keduanya menjadi sering bersama. Intensitas kebersamaan ternyata menumbuhkan benih-benih cinta di hati keduanya. Mereka yang sebelum nya selalu bertengkar akhirnya berdamai. Keduanya bahkan saling membantu  satu sama lain. Terutama Ji Wook. Ia ingin selalu ada untuk melindungi Eun Yoon. Terlebih saat ia mengetahui bahwa Eun Yoon mengidap penyakit kanker paru-paru yang sangat berbahaya.
Pertemuan Ji Wook dengan Eun Yoon tidak sekedar mengukir kisah cinta indah di antara keduanya. Lebih dari itu, Ji Wook yang semula adalah pribadi sombong dan cuek, berubah menjadi pribadi baru, yang peduli terhadap orang lain. Perubahan itulah yang turut mempengaruhi ayah Ji Wook untuk kembali memulangkan putranya dari tempat pengasingan. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah cinta antara Ji Wook dan Eun Yoon? Apakah mereka bisa bersatu atau takdir berkehendak lain? Temukan jawabannya di buku ini.

Judul : Sky of Love (Love Is The Pretties Last of Frist Love)
Penulis : Rahayu Adriani
Penerbit : ARSAKA
Tebal Halaman : 204 hlm
Cetakan I, Februari 2014
ISBN : 978-602-1676-50-9

"Jika ada yang pertama, akan selalu ada yang terakhir. Kau hanya perlu mencari sebuah jalan untuk menemukan cinta terakhirku. Walau berdiri di tempat tergelap sekalipun, kau akan tetap bisa melihatnya. Seperti kau melihat sungai laingit dalam kegelapan."
(Rahayu Adriani)

2 comments:

  1. Novel karya tanteku.tante ayu.dia emang udah suka nulis cerita sejak masih duduk dibangku SMP.sekarang dia udah jadi sarjana dan mengajar di sebuah sekolah SMP di Makassar

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik
Komentar yang mengandung link aktif akan dihapus secara otomatis